Stadium General Mentoring “antara pelajar, aktif dan berprestasi”

peserta SGM
       Tim Mentoring Agama Islam SMA Negeri 9 Yogyakarta (MAI SMAN9YK) berkerjasama dengan SAI Adz Dzikr sukses mengadakan Stadium General Mentoring (SGM) pada 11 Januari 2013 lalu. Acara yang diadakan khusus untuk siswa-siswi muslim kelas X ini bertemakan “antara pelajar, aktif dan berprestasi”. Tema yang diusung  SGM kali ini tidak hanya sekadar tema biasa namun memiliki tujuan, sebagai motivasi pelajar untuk mengikuti organisasi dan tetap berprestasi. Dilaksanakan secara sederhana di ruang D202 dan D203, tidak menyurutkan niat peserta untuk mengikuti acara bermanfaat ini. Buktinya 70 orang dari peserta yang diundang telah memenuhi tempat yang telah disediakan sebelum acara dimulai.

       Acara yang dimulai dari pukul 13.00 hingga 14.30 terasa tidak membosankan, karena dibawakan oleh MC perwakilan kelas X yaitu Aroda dan Alman yang membuat acara semakin hidup. Ditambah sambutan dari guru Bahasa Inggris SMA Negeri 9 Yogyakarta, Pak Tri Raharjo, S.Pd.

       Sekali lagi, acara SGM kali ini jauh dari kata bosan, karena diisi oleh pembicara yang inspiratif yaitu Pak Fajar Noviarta. Beliau merupakan Alumni tahun 2004 yang sekarang telah bekerja di Badan Pertahanan Nasional. Pada kesempatan kali ini, Zaka J F selaku konseptor acara SGM mengutarakan harapannya, semoga adik-adik menjadi tidak takut untuk ikut berorganisasi dan menyadari bahwa berorganisasi bukanlah penghalang presetasi.

peserta SGM

peserta SGM
peserta SGM
inspirator

peserta SGM

sambutan oleh Pak Tri Raharjo, S.Pd.
konseptor acara SGM
(dari kiri: Zaka Jauhar Firdaus, Swastaji Agung Rahmadi)

pemberian kenang-kenangan

support players
(dari kiri: Agung Fathurrahman, Tito Nur Hendra, Muchsin Nur W)


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Adz-Dzikr (pemberi peringatan) merupakan salah satu dari nama lain Al-Qur'an. Allah menyebut nama Adz Dzikr diantaranya dalam surat Al Hijr (yang artinya): “Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Adz-Dzikr, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya” (QS.Al-Hijr/15:9). Adz-Dzikr juga merupakan asal-usul kata dzikir yang menurut syariat Islam berarti mengingat Allah SWT.

1 komentar:

  1. pak fajar itu di badan pertanahan keliatannya bukan di pertahanan, iya engga sih?

    ReplyDelete