Teh Hijau dapat Mencegah Kanker


SEBUAH STUDI - yang diterbitkan dalam Neuroscience Letters menunjukkan, antioksidan teh hijau, EGCG - Epigalocatechin-3-gallate, dapat membantu mencegah kanker otak, Studi-studi laboratorium juga menemukan, EGCG dapat meningkatkan apoptosis, memprogram kematian sel-sel dalam sel kanker.

Dalam studi ini para ahli dari University Hospital Heidelberg, Jerman, mengobati tiga giloblastoma cell line (U87, A 172, dan U251) dengan EGCG, tumor necrosis factor - related apoptosis-inducing ligand (TRAIL) atau kombinasi keduanya.

Hasilnya ditemukan, pengobatan dengan dosis subtoxic dalam kombinasi dengan TRAIL menyebabkan apoptosis cepat di dalam sel-sel glicoma yang resisten TRAIL. Studi menunjukkan, EGCG dapa bermanfaat memerangi kanker otak. (UPI)

sai adz-dzikr

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Adz-Dzikr (pemberi peringatan) merupakan salah satu dari nama lain Al-Qur'an. Allah menyebut nama Adz Dzikr diantaranya dalam surat Al Hijr (yang artinya): “Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Adz-Dzikr, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya” (QS.Al-Hijr/15:9). Adz-Dzikr juga merupakan asal-usul kata dzikir yang menurut syariat Islam berarti mengingat Allah SWT.

0 komentar:

Post a Comment