Mengemban Amanah dalam rangka Membangun Generasi Emas



๐Ÿ‘‹๐Ÿป Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ๐Ÿ‘‹๐Ÿป

 ูŠَุง ุฃَูŠُّู‡َุง ุงู„َّุฐِูŠู†َ ุขู…َู†ُูˆุง ุฅِู†ْ ุชَู†ْุตُุฑُูˆุง ุงู„ู„َّู‡َ ูŠَู†ْุตُุฑْูƒُู…ْ ูˆَูŠُุซَุจِّุชْ ุฃَู‚ْุฏَุงู…َูƒُู…ْ

"Wahai orang-orang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu" (Q.S. Muhammad 47:7)

 "Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh." (Q.S.Ash-Shaff:4)
-------------------------------------
Bersama teman-teman Shalih dan Shalihah Pejuang dakwah SAI-Adz Dzikr
telah terlaksana
✨ *Malam Bina Iman dan Taqwa* ✨

๐ŸŽ‰ "Latihan Kepemimpinan dan Forum For SAI"๐ŸŽ‰

Oleh :
➡ Ust. Asfar Subchi Yoga P
๐Ÿ™Œ Keluarga SAI Adz-Dzikr

๐Ÿ“† Sabtu-Minggu ,1-2 April 2017
⌚16.00 - 10.45 WIB
⛺SMA Negeri 9 Yogyakarta

fasilitas:
๐ŸŽ“Ilmu yang bermanfaat
๐Ÿก Makan
๐ŸŽฅ Pemutaran Video

Alhamdulillah teman-teman yang telah hadir, mendapatkan ilmu yang disampaikan✨ insyaaAllah


๐Ÿ“Œ๐Ÿ“Œ๐Ÿ“ŒLATIHAN KEPEMIMPINAN๐Ÿ“Œ๐Ÿ“Œ๐Ÿ“Œ

๐Ÿ“… Sabtu, 1 April 2017
⏰ 19.30 - 21.00
๐Ÿ•Œ Mushalla Al-Ilmu SMA Negeri 9 Yogyakarta
๐ŸŽค Ustadz Asfar Subchi Yoga Purnama
๐Ÿ“‹ tema : Mengemban Amanah
๐Ÿ“ judul : Membangun Generasi Emas

๐ŸƒYang Hadir
-Seluruh Anggota SAI Adz-Dzirk-

๐ŸƒHasil
๐ŸŒธ bila amanah diibaratkan dengan segitiga atau yang disebut dengan "segitiga amanah", maka amanah akan memiliki tiga sudut

๐ŸŒธ sudut yang pertama dan berada di puncak adalah iman. Orang yang beriman kepada Allah, maka ia akan senantiasa merasa dirinya disertai oleh Allah dan percaya dirinya akan kembali pada Allah.

๐ŸŒธ orang yang beriman tidak mungkin melakukan perbuatan yang mendatangkan kemurkaan Allah.

๐ŸŒธ sudut yang kedua yaitu sifat amanah. Maksud nya adalah bisa dipercaya dan senantiasa merasa diawasi oleh Allah, serta melaksanakan dan menyampaikan amanah yang telah diembannya.

๐ŸŒธ sudut yang ketiga adalah aman. Maksudnya adalah ketika seseorang mampu amanah melaksanakan tanggung jawab nya, maka ia akan menciptakan keadaan aman.

๐ŸŒธ maka jadi lah orang yang memiliki ketiga sifat tersebut, yaitu menjadi orang yang beriman, orang yang mampu mengampu amanah, dan mampu menciptakan suasana aman.

๐ŸŒธ Amanah itu dikaruniakan pada orang yang Allah kehendaki. Bila kita melihat kisah Rasulullah, beliau tidak pernah mengetahui bahwa beliau akan diutus menjadi seorang Rasul.

๐ŸŒธ bagaimana keadaan kepemimpinan Islam pada zaman dulu? Kepemimpinan Islam terakhir masih tampak sampai tahun 1924, berikutnya sudah mulai memudar. Dan sampai saat ini, sudah tidak tampak lagi.

๐ŸŒธ akhir akhir ini, muncul pemimpin andalan. Misalnya pemimpin Mesir yaitu seorang Hafidz 30 Juz, namun beliau hanya memimpin beberapa tahun, kemudian kepemimpinannya dilengserkan. Betapa sayang nya sobat :(

๐ŸŒธ Apa jadinya bila generasi muda terlena dengan hal hal buruk, yang menyebabkan pemimpin-pemimpin di Indonesia adalah oleh non-Indonesia.

๐ŸŒธ Dengan Sumber Daya Manusia Indonesia yang besar, mari perdayakan agar muncul generasi emas yang mampu menjadi pemimpin di masa kelak.

๐ŸŒธ generasi muda perlu diarahkan, sebab mereka memiliki sifat :
๐ŸŒป Efektif : generasi muda mampu mengatur dan menggunakan waktu dengan baik
๐ŸŒป Massif : ketika satu orang berbuat baik, maka yang lain juga akan mengikuti. Artinya generasi muda yang berbuat baik, maka akan memberi pengaruh yang baik pula
๐ŸŒป strategis : ketika sudah dibina, maka harapannya generasi muda akan menjadi tulang punggung negara.

๐ŸŒธ Amalan apa yang disukai Allah?
Rasulullah menjawab :
๐ŸŒปmenunaikan shalat tepat pada waktunya
๐ŸŒป berbakti pada kedua orangtua.
๐ŸŒป jihad fii sabilillah
Mengapa point 2 terlebih dahulu daripada point 3? Karena bisa jadi Allah memberi hidayah pada anaknya dulu. Pribadi seorang anak yang baik, in syaa Allah dapat menularkan kebaikan pada orangtua nya.

๐ŸƒTANYA JAWAB
๐ŸŒป bila generasi tuanya buruk, bagaimana membangun generasi muda yang baik
๐ŸŒธ mengawali dengan menunjukkan bagaimana sesungguhnya perilaku yang benar dan berusaha menjadi teladan yang baik bagi teman teman yang lain, ini membutuhkan kesadaran dari pribadi. Lalu kepada siapa kita berteladan? Bila generasi tua nya tidak bisa menjadi teladan, apapun sifat Presiden dan menteri kita, tetap berteladan lah pada Rasulullah, sahabat beliau, ulama, dan da'i yang baik.

๐ŸƒSemoga kegiatan yang telah terlaksana akan menjadi kegiatan yang bermanfaat dan menjadi amal bagi kita semua. Aamiin ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

Part 2

Alhamdulillah telah berlangsung the Forum for SAI yang dilaksanakan oleh SAI Adz-Dzikr Rohis SMAN 9 Yogyakarta di Mushalla Al-Ilmu SMAN 9 Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi program kerja setiap divisi SAI Adz-Dzikr selama tiga bulan yaitu bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2017.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita mampu untuk selalu mengevaluasi dan memotivasi diri dalam mencapai target-target yang telah direncanakan dalam program kerja kita. Aamiin ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

#SMAN9at #Mabit #LK #ForumForSAI #SemangatParaPejuangDakwah

๐Ÿ‘‹๐ŸปWassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh๐Ÿ‘‹๐Ÿป



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Adz-Dzikr (pemberi peringatan) merupakan salah satu dari nama lain Al-Qur'an. Allah menyebut nama Adz Dzikr diantaranya dalam surat Al Hijr (yang artinya): “Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Adz-Dzikr, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya” (QS.Al-Hijr/15:9). Adz-Dzikr juga merupakan asal-usul kata dzikir yang menurut syariat Islam berarti mengingat Allah SWT.

0 komentar:

Post a Comment